Senin, 17 Oktober 2011

Harga Minyak Dunia Melonjak Akibat Krisis Politik Di Mesir

Harga Minyak Dunia Melonjak akibat Krisis Politik di Mesir

Perubahan harga yang terjadi bukan hanya disebabkan karena krisis moneter tapi juga bisa terjadi karena krisis politik. Hal ini terjadi juga terjadi pada harga minyak mentah didunia. Harga minyak terjadi kenaikan, perubahan harga minyak itu sendiri dipasar NYMEX New York melambung hingga $92 per barrel sementara London Brent melambung di atas $100 per barrel menyusul karena kekhawatiran situasi yang terjadi di mesir, akan tetapi para analis mengatakan bahwa kenaikan ini bersifat temporer karena banyak Negara yang ketergantungan akan hasil minyak maka akan dilakukan pengamanan pada jalur distribusi.
Dampak ekonomi sudah terjadi baik dibursa saham dan melonjaknya harga minyak, meskipun mesir tidak menghasilkan banyak minyak akan tetapi Negara mesir menuasai suez termasuk pipa minyak utama yang mampu membawa 2 juta barrel perhari. Masalah yang terjadi bukan hanya sekedar minyak melainkan akibat adanya perubahan harga ini akan membawa dampak krisis ekonomi dunia.
Harga minyak melambung dan di New York mencapai kisaran $92per barrel yakni sejak bulan oktober tahun 2011 sementara di London sendiri Ice Brent mencapai $101 per barrel. Apabila ada masalah dengan suezz maka akan sulit bagi amerika untuk mendistribusikan, produksi maupun memasok minyak.
Di komoditas New York harga cenderung naik akan tetapi para analis yakin karena Amerika sangat tergantung dengan minyak maka distribusi akan menjadi prioritas utama sehingga dampak jangka panjang tidak akan terjadi. Sejumlah keamanan sudah disiapkan mesir dijalur suez sehingga kecil kemungkinan terjadinya hambatan pada saat mendistribusikan minyak global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar