Sabtu, 17 Oktober 2009

Tugas Bahasa Indonesia Perjalanan Hidupku

Tugas Bahasa Indonesia

Nama : Ratih Erviana Dewi

NPM : 20207895

Kelas : 3 EB 13

Nama Dosen : Drs. Sugito Martodiwiryo

Perjalanan Hidupku

Kota Jakarta yang merupakan Ibu Kota Indonesia, di kota itu 20 tahun yang lalu aku dilahirkan, aku berjenis kelamin perempuan. Aku bayi yang mungil, lucu dan menggemaskan, aku lahir di sebuah tempat bersalin, bisa di bilang bidan di daerah Jakarta Selatan yaitu Kebayoran Lama. Aku lahir pada tanggal 08 Maret 1989 dari buah cinta pasangan suami dan istri, Sutadi dan Suwartini. Aku diberi nama oleh kedua orang tuaku Ratih Erviana Dewi. Saat ini aku bertempat tinggal di Kota Bekasi, di Perumahan Taman Narogong Indah Jalan Ceria 1 blok F/87 No.2 Rt 004/Rw 023. Aku tinggal bersama kedua orang tuaku dan juga kakak perempuanku yang bernama Andini Sulistyorini dan dia sudah bekerja. Aku anak kedua dari 2 bersaudara, jarak umurku dengan umur kakakku yaitu 4 tahun. Aku bergolongan darah O.

Pertama kali aku sekolah pada umur 5 tahun di TK Mulia Sari Jakarta Timur, lalu aku sekolah SD di SD Negeri Penggilingan 03 Pagi Jakarta Timur, aku bersekolah disana hanya 2 tahun yaitu kelas 1 dan kelas 2. Pada waktu aku kelas 3 SD, aku melanjutkan sekolah di SD daerah Bekasi yaitu di SD Negeri Pengasinan 8 Bekasi, dikarenakan pada waktu itu aku dan keluarga pindah rumah. Setelah SD, aku melanjutkan sekolah di SMP Negeri 8 Bekasi dan setelah aku SMP, aku melanjutkan sekolah di SMA Negeri 3 Bekasi. Dan sekarang aku menjadi mahasiswi di Universitas Gunadarma Bekasi. Aku mengambil jurusan ekonomi akuntansi, dikarenakan waktu aku SMA, aku jurusan IPS, aku berharap ilmu – ilmu ekonomi akuntansi yang sudah aku dapat di SMA dapat dikembangkan dan dilanjutkan lagi secara maksimal untuk masa depan aku.

Aku selalu bersyukur kepada Allah Swt. dengan semua kelebihan dan kekurangan yang ada di diriku, meskipun terkadang orang yang melihat dan menilai aku jutek, sinis, suka marah, suka ngambek, bahkan sombong tetapi semua itu hanya pandangan orang – orang yang melihat dan menilai aku secara luarnya saja dan belum tahu diriku yang sebenarnya. Buktinya saat ini aku mempunyai banyak sahabat, teman dari waktu aku SD, SMP, SMA, Kuliah bahkan di rumah. Aku adalah orang yang murah senyum, senang bercanda, baik, rendah hati, sabar, dan pemaaf. Aku bersyukur juga, Allah Swt. telah memberikan aku kesempurnaan secara fisik, ditambah lagi aku diberi lesung pipit di pipi aku, wajah yang manis, pokoknya keseluruhan fisik dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Aku mempunyai banyak kegemaran, kegemaran aku di antaranya adalah membaca, mendengarkan musik, jalan – jalan ke tempat yang jauh dari keramaian, dan satu lagi kegemaranku yang paling aku sukai adalah memasak. Berhubung aku seorang wanita, maka aku dituntut untuk bisa memasak. Di dalam hidup aku, aku mempunyai beberapa keinginan dan harapan, untuk jangka waktu dekat ini, aku dapat lulus kuliah tepat waktu dengan nilai yang baik, setelah lulus kuliah aku berharap mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan ilmu dan keahlian yang telah aku dapatkan dan aku miliki, lalu setelah semua itu tercapai, aku memiliki satu keinginan terakhir yang merupakan harapan aku yaitu menikah dengan seorang pria yang dekat dengan aku sekarang, bisa di katakan orang yang berarti dalam kehidupan aku sekarang selain keluarga, teman, dan sahabat bernama Tri Setianto. Dengan ditulisnya biografi ini, aku berharap semoga para pembaca dapat mengambil nilai positif dari sisi diri aku dan juga dapat mengetahui diri aku lebih jauh lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar